Menu Click to open Menus
Home » E-book » Strategi Penilaian Asset Property

Strategi Penilaian Asset Property

(182 Views) Februari 18, 2016 2:33 am | Published by | No comment

Dalam sebuah penilaian property adalah dibutuhkan sebuah usaha untuk mengkombinasikan berbagai pengetahuan pendukung untuk mengestimasi nilai suatu properti tertentu. Hal ini dikarenakan dalam pendekatan penilaian yang ada diperlukan dasar pemahaman yang lebih lengkap, baik yang bersifat matematis, teknik, hukum/peraturan perundangan dan bidang ilmu pendukung lainnya. Namun perlu diketahui bahwa dalam proses estimasi nilai property adalah tidak hanya cukup didasarkan pada unsure ilmiah saja, namun juga harus didasarkan pada unsure seni (art) dari seorang penilai yang diperoleh dari pengalamannya dalam melakukan sebuah penilaian. Untuk itu pemahaman praktis sangat perlu bagi seseorang dalam memahami bidang ilmu penilaian property. Sehubungan dengan hal tersebut, maka di dalam e-book ini penulis akan membahas semua hal tersebut dalam 12 modul, yakni meliputi :

04. Penilaian Property

 

 

 

 

 

 


Apabila anda berminat untuk memiliki e-book ini, maka ketik : # nama # alamat # telephone # minat # judul E-book #, lalu kirimkan via sms ke : 0878-390-555-88.

Misal : # Budi # Jl,Diponegoro 133, Jogja # 08112345678 # minat # Penilaian Property #


MODUL I  :

ANALISIS KEGUNAAN TERTINGGI (HIGHEST AND BEST USE ANALYSIS) DAN TERBAIK – ASPEK KELAYAKAN FISIK DAN ASPEK PERATURAN.

Dalam modul pertama ini akan diuraikan secara rinci tentang; pengertian kegunaan tertinggi dan terbaik, kegunaan tertinggi dan terbaik dari tanah kosong / dianggap kosong, kegunaan tertinggi dan terbaik property yang telah terbangun. tujuan analisis kegunaan tertinggi dan terbaik, kriteria kegunaan tertinggi dan terbaik, situasi khusus dalam kegunaan tertinggi dan terbaik.


MODUL II  :

ANALISIS KEGUNAAN TERTINGGI (HIGHESTS AND BEST USE ANALYSIS) DAN TERBAIK – ASPEK KELAYAKAN FINANSIAL & KEUANTUNGAN MAXIMUM

Dalam modul kedua ini akan diuraikan tentang bagaimana teknik menguji mengenai kegunaan tertinggi dan terbaik.


MODUL III   :

TEKNIK PENILAIAN TANAH (LAND VALUATION)

Dalam modul ketiga ini akan diuraikan tentang landasan teori dan teknik menyusun perbandingan penjualan (alokasi, ekstraksi, pembagian pembangunan, nilai sisa tanah/residu, kapasitas sewa dasar).


MODUL IV  :

PENDEKATAN PERBANDINGAN DATA PASAR (MARKET DATA COMPARISON APPROACH).

Dalam modul keempat ini akan diuraikan secara rinci tentang landasa teori terkait dengan; penerapan dan batasan perbandingan, data-data yang diperlukan, prosedur penerapan, unit-unit perbandingan, dan elemen-elemen perbandingan.


MODUL V  :

PENDEKATAN PERBANDINGAN DATA PASAR.

Dalam modul kelima ini akan diuraikan secara rinci tentang tipe-tipe penyesuaian, rangkaian penyesuaian dan market data grid.


MODUL VI  :

PENDEKATAN PERBANDINGAN (MARKET DATA COMPARISON APPROACH) MELALUI ANALISIS REGRESI

Dalam modul keenam ini akan diuraikan secara rinci tentang landasan teori tentang pemanfaatan analisis regresi untuk penilaian property, regresi sederhana dan regresi berganda.

MODUL VII  :

PENDEKATAN BIAYA (COST APPROACH).

Dalam modul ketujuh ini akan diuraikan secara rinci tentang (1) aplikasi dan batasan pendekaran biaya, (2) prosedur penerapan pendekatan biaya, (3) komponen penilaian pendekatan biaya, (4) estimasi biaya bangunan, dan (5) metode penafsiran biaya.


MODUL VIII  :

PENDEKATAN BIAYA & PENENTUAN PENYUSUTAN BANGUNAN

Dalam modul kedelapan ini akan diuraikan secara rinci tentang landasan teori tentang konsep umur dan depresiasi, dan metode dalam mengatasi penyusutan/depresiasi.


MODUL IX  :

NILAI WAKTU UANG (TIME VALUE OF MONEY)

Dalam modul kesembilan ini akan diuraikan secara rinci tentang konsep nilai waktu ruang dan perhitungan bunga tunggal.


MODUL X  :

PENDEKATAN PENGKAPITALISASIAN (INCOME CAPITALIZED APPROACH)

Dalam modul kesepuluh ini akan diuraikan secara rinci tentang pendekatan pengkapitalisasian pendapatan, prosedur penerapan pendekatan pendapatan, pendapatan kotor potensial, tingkat kekosongan, biaya operasional tahunan dan kapitalisasi.


MODUL XI  :

PENDEKATAN PENGKAPITALISASIAN (INCOME CAPITALIZED APPROACH) – MELALUI ALIRAN TUNAI TERDISKON.

Dalam modul kesebelas ini akan diuraikan secara rinci tentang pendekatan pengkapitalisasian pendapatan melalui analisis aliran tunai terdiskon, dan yield capitalization.


MODUL XII  :

LAPORAN PENILAIAN (VALUATION REPORT)

Dalam modul keduabelas ini akan diuraikan secara rinci tentang standart laporan penilaian dan contoh laporan penilaian.

 

Foto Profil dari admin This post was written by Ulasan Seputar Hukum Bisnis Indonesia.
About

Ulasan Seputar Hukum Bisnis Indonesia.

Categorised in:

No comment for Strategi Penilaian Asset Property

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.